Resmi Dilantik, Direktur RSIA Khadijah 1 Muhammadiyah Makassar Janji Berikan Pelayanan Terbaik

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar Drs. H. M. Nurdin Massi, M.Pd.I resmi melantik Direktur Baru Rumah Sakit Ibu dan Anak Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar periode 2021 - 2025.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat ini berlangsung di ruangan Aula RSIA Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar, Jalan R.A Kartini No. 15 - 17, Makassar, Jumat (6/8/2021).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar, HM. Nurdin Massi menyampaikan selamat atas amanah yang diberikan, pihaknya berharap kepada direktur baru bisa meneruskan manejemen RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar dengan baik.

“Kami ucapkan selamat dan sukses, semoga diberi kesehatan melanjutkan kinerja dan manajemen RSIA Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar dengan penuh tanggungjawab,” kata Drs. H. M. Nurdin Massi, M.Pd.I dalam sambutannya.

Dosen Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa subtansi dari pelantikan ini adalah direktur, para dokter, dan seluruh jajaran karyawan bisa saling menguatkan dan kerjasama.

“Ikrar yang diucapkan tadi sebagai amanah dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan baik, bukan hanya direktur akan tetapi semua elemen terkait sesuai tupoksi kerja masing - masing,” imbuhnya.

Ia pula menyampaikan bahwa bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah khususnya di Rumah sakit ini, tentu bukan saja kesehatan yang perlu diperhatikan, melainkan gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar perlu ditunaikan baik sesama pasien dan seluruh karyawan.

Terpisah disampaikan, Direktur RSIA Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar yang baru saja dilantik, dr. Jusli Aras, Sp.A (K)., M.Kes bertekad akan menjalani tanggungjawab ini dengan penuh amanah.

Pihaknya merasa sesak nafas menerima amanah ini. “Amanah ini sangat besar dan berat, bukan saja kepada sesama manusia, tetapi akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT kelak di akhirat,” imbuhnya disambut haru hadirin.

Alumnus Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini menambahkan bahwa pelayanan kesehatan mendatang harus senantiasa bergerak cepat.

“Yang harus kita jaga adalah, jangan sampai ada pasien berteriak dan jangan sampai karyawan juga berteriak, Artinya kita berikan pelayanan yang terbaik, apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini,” tuturnya.

Kedepan pula, menurutnya bahwa akan dibenahi sistem informasi teknologi dan bertekad akan membangun gedung baru lagi mendatang.

Dengan demikian, Ia berharap semua kerjasamanya saling bahu-membahu terus melakukan inovasi yang unggul dan komitmen jadikan RSIA menjadi rumah sakit favorit di kota Makassar, kita maju bersama Muhammadiyah.

Terpisah disampaikan, Ketua BPH RSIA Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar Dr. dr. H. Nasruddin A.M, Sp.OG (K).,MARS menyampaikan bahwa ada dua hal yang perlu kita jaga sebagai pimpinan dan seluruh karyawan yakni sikap jujur dan ikhlas selebihnya membangun komunikasi dengan baik.

“Hal ini yang paling utama dan merupakan prinsip hidup kita semua, insyallah kalau ini kita bangun yakin dan percaya ridho Allah bersama kita,” harapnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Makassar, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Makassar, Pimpinan Bank Muamalat, Bank Mega Syariah, Guru Besar Unhas Prof. Dr. dr. Syarifuddin Rauf, hingga Para Dokter, Karyawan dan Staff RSIA Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar.

Diketahui dr. Jusli Aras, Sp.A (K)., M.Kes menggantikan Plt. Direktur sebelumnya adalah dr. Hamsah Said, S.pOG.

Dan Mereka BPH dan Anggota yang resmi dilantik adalah Ketua BPH Dr. dr. H. Nasruddin A.M, Sp.OG (K).,MARS, Anggota Prof. Dr. Syahrul Rauf, Sp.OG, KH. Said Abd. Samad, Lc, H. Usman Dahlan dan Fadli Suraim, S.Pd.