Info Kesehatan

BPJS Kesehatan Melakukan Rekredensialing (Uji Kelayakan) Di RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar

Rabu 2022-11-23 10:10:16

BPJS Kesehatan Melakukan Rekredensialing (Uji Kelayakan) Di RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar

Rabu (16/11/2022) BPJS Kesehatan melakukan Rekredensialing (Uji Kelayakan) di RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar. Kegiatan tersebut merupakan peninjauan kembali tentang penerapan prosedur layanan BPJS dan data fasyankes yang berkaitan dengan data SDM RS, pelayanan profesi, sertifikasi kalibrasi alat medis beserta kelengkapan sarana dan prasarana RS.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh tim dari BPJS Kesehatan Kota Makassar, Bidang Yankes Dinas Kesehatan dan Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) beserta tim dari RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar diantaranya : Direktur RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar, Kabid Pelayanan Medik, Kabid Penunjang Medik, Kabid Humas & Diklat, DPJP, beserta Kepala Instalasi dan Kepala Ruang RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar.

Pelaksanaan Rekredensialing tersebut dimulai pada pukul 14.00 WITA diawali dengan sambutan dan pemaparan profil rumah sakit oleh Direktur RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar, dilanjutkan dengan telusur ruangan, cek dokumen hingga penilaian.

Telusur ruangan diawali pada Ruang Rawat Inap Kelas I, Poliklinik Obgyn dan Anak, HCU, Ruang Kelas II, Kelas III, Kamar Operasi, Kamar Bayi, Kamar Bersalin, Laboratorium, CSSD, Ruang Isolasi, IGD, Rekam Medis, Farmasi dan berakhir di Apotik. Ada beberapa hal yang menjadi catatan yang disampaikan baik oleh BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan dan PERSI. Pihak RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar berharap dengan nilai yang diperoleh dalam kegiatan tersebut kerjasama dengan BPJS Kesehatan kiranya dapat memperluas jangkauan pelayanan kesehatan sehingga dapat memberikan kemudahan aksesabilitas bagi masyarakat peserta program BPJS Kesehatan untuk pelayanan, penanganan, dan perawatan yang optimal.